Stop buang sampah Sembarangan!!!

20.48 Posted In Edit This 0 Comments »
Salah satu penyebab banjir di wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya adalah banyaknya sampah, baik di sungai maupun selokan-selokan. Hujan sedikit saja beberapa ruas jalan tergenang air.
ITU karena saluran alr mampet oleh tumpukan sampah. Belum lagi sampah Itu menyebabkan pengendapan atau pendangkalan saluran alr.. Tumpukan sampah Ini disebabkan kesadaran warga untuk membuang sampah di tempatnya masih sangat rendah. Terutama sampah-sampah plastik yang susah untuk dJdaur ulang.Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sudah mengeluarkan peraturan daerah tentang ketertiban umum dan menjelaskan tentang sanksl/hukuman bagi setiap warga yang kedapatan membuang sampah sembarangan.
Tetapi peraturan daerah Itu sepertinya tidak ditegakkan secara maksimal, dan soslaliasinya masih kurang. Masih banyak warga yang belum tahu atau tidak mematuhi peraturan daerah Itu.Usaha untuk sosialisasi ini harus terus digalakkan, seperti yang belum lama dilakukan operasi yustisi kebersihan di Terminal Kalideres. Jakarta Barat, oleh petugas Suku Dinas Kebersihan Jakarta Barat beserta Kantor Lingkungan Hidup (KLH), dan dibantu aparat kepolisian, banyak warga terjaring akibat buang sampah sembarangan.

Kegiatan ini harus terus dilakukan agar warga yang melakukan pelanggaran Jera. Apalagi, sanksi yang diterapkan memberatkan.Dan diharapkan dilakukan Juga di beberapa terminal dan tempat-tempat keramaian lainnya. Jangan sampai Perda berlalu begitu saja, tidak ditaati. Man ciptakan Jakarta yang bersih dan terbebas dari banjir.

0 komentar: